Tiru Film Kartun, Bocah Empat Tahun Tewas Tergantung

Seorang bocah perempuan berusia empat tahun tewas tersangkut pita rambutnya sendiri di Inggris, bertepatan pada tahun baru 1 Januari. Ironisnya, ia tewas karena menirukan adegan kartun Go Diego Go yang bercerita tentang bocah laki-laki yang senang berpetualang sambil melompat, berayun dan menyanyi.

Setelah menemukan putri mereka tewas, Phil Brown dan Lorraine Ford (26 tahun) merasa yakin Paige, nama bocah itu, sengaja meniru adegan dalam serial kartun favoritnya. Phil dan Lorraine berusaha menyelamatkan nyawa Paige saat menemukannya tergantung di kamar tidur. Namun Paige tak bisa diselamatkan lagi.

Paige belum lama ini diyakini menyaksikan sebuah adegan film kartun, di mana tokoh dalam film itu bergelantungan dengan benda mirip tali yang terikat di lehernya.

Saat itu, Paige bersama neneknya menyaksikan film itu. Sang nenek yang tidak bisa mengingat dengan pasti, mengaku film tersebut adalah kartun Dora The Explorer atau Go Diego Go. “Ia (nenek Paige) tidak bisa mengingatnya dengan pasti sebab mereka menonton keduanya,” ujar Phil Brown (33).

“Saat itu ia bahkan sempat berkata kepada Paige agar tidak melakukan adegan dalam film. Namun tidak ada seorang pun yang bisa meramalkan masa depan. Kami benar-benar terpukul,” tambah Phil.

Paige sedang bermain sendirian di kamarnya di dalam rumah keluarga Brown di Hawkinge, dekat Folkestone, Kent, saat pita rambutnya tersangkut di buaian tempat ia menyimpan mainannya.

Kedua orangtua Paige mulai khawatir karena ia tidak kunjung menjawab panggilan mereka saat diajak makan siang di hari Tahun Baru. Orangtuanya kemudian naik untuk memeriksa keadaan Paige dan menemukannya tergantung dengan pita melingkar di lehernya.

Phil dan Lorraine kemudian memanggil petugas dan berusaha menyadarkan Paige sebelum ambulans tiba. Paige tewas setibanya di rumah sakit.

Go Diego Go adalah film kartun tentang bocah laki-laki yang senang berpetualang sambil melompat, berayun dan menyanyi dalam Bahasa Inggris dan Spanyol. Sedangkan tokoh dalam Dora The Explorer adalah seorang bocah perempuan bersama hewan-hewan yang menjadi temannya.

Phil Brown yang bekerja sebagai seorang penjual mesin juga memiliki putra berusia dua tahun, Kailun. “Paige adalah bocah cantik dan menyenangkan yang diidamkan semua orang,” katanya.

Hingga saat ini, Phil belum bisa memberitahu kabar buruk tersebut kepada Daniel (8), putra Phil dari istri pertamanya. “Mereka sering menghabiskan waktu bersama, dan ini adalah hal terberat yang harus saya lakukan,” ungkapnya. (Sumber: harian-global.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s