Blog Kian Populer di Kalangan Muda

Satu dari empat pengguna internet di RRC memiliki blog. Aktivitas semacam ini cenderung dikenal di kalangan pelajar dan karyawan kantor yang muda, demikian sebut laporan perkembangan blog yang dirilis di RRC, Rabu.

Pusat Informasi Jaringan Internet RRC (CNNIC) melakukan survei terhadap 1.862 pengguna internet pada akhir November. Berdasarkan kelompok ini, CNNIC memperkirakan 47 juta warga RRC memiliki blog, lebih dari satu perempat dari 180 juta orang yang mengakses internet di RRC. 

Namun, sebagian blog tidak lagi aktif: hanya sekitar 36 persen yang tetap meng-update situs mereka.

Kendati angka masih kecil jika dibandingkan dengan 1,3 populasi di RRC, populasi blogger aktif setiap tahun terus bertambah dua kali lipat. Blog pertama dikenal di RRC pada 2002. Halaman blog terdaftar melebihi 33 juta pada 2006.

Sebagian besar blogger di RRC adalah pelajar, di mana survei menunjukkan lebih dari 30 persen menghasilkan di bawah 500 yuan (US$ 68,5) setiap bulan atau tidak berpenghasilan sama sekali. Sekitar 23 persen memperoleh 1.500 hingga 3.000 yuan, upah bulanan dari banyak karyawan kantoran di RRC. (Sumber: xinhua/global)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s