Katarak Tak Hentikan Nenek 95 Tahun Ngeblog

Maria Amelia Lopez telah membuktikan bahwa usia bukanlah penghambat dalam bergaul dan belajar. Salah satu blogger tertua di dunia ini terus aktif menulis meski usianya telah mencapai 95 tahun.

Bahkan, buah pikiran yang ia tulis di blog telah memikat hati banyak orang dari segenap penjuru dunia dan berbagai generasi. Tercatat, blog-nya yang beralamat di amis95.blogspot.com telah memiliki 60 ribu pembaca regular.

Padahal, ia tergolong baru mengenal dan belajar blogging. Itu pun terinspirasi setelah melihat cucunya asyik bermain internet. Tertarik, ia lantas coba untuk belajar ngeblog dan kini malah menjadi getol.

“Tidak ada orang yang menaruh perhatian pada wanita tua. Tapi melalui internet, saya bisa bersosialisasi dengan banyak orang dari berbagai usia. Mau itu usia 14 tahun, 15 tahun ataupun 18 tahun, mereka sering bercerita dan tak segan untuk minta pendapat,” ujar Lopez, seperti dikutip detikINET dari theage, Senin (5/11/2007).

Ia pun mengakui, tak banyak para lansia yang seperti dirinya, yang sering menghabiskan waktu keseharian untuk berselancar di internet. Di negara asalnya, Spanyol mungkin hanya 1 dari 10 lansia berusia di atas 65 tahun yang kerap menggunakan internet.

Dalam blognya, Lopez begitu lancar menuangkan cerita. Mulai dari cerita tentang masa mudanya, perang sipil hingga kondisi Spanyol saat dipimpin pemerintahan diktator Fransisco Franco.

Namun, kini katarak telah menyerang penglihatannya. Meski demikian, Lopez belum mau berhenti menulis sehingga ia harus dibantu sang cucu untuk ngeblog.

Perdana Menteri Jose Luis Rodriguez Zapatero pun memberikan apresiasi khusus bagi Lopez. Zapatero kagum dan tak segan menyampaikan ucapan selamat kepada Lopez atas blog-nya, ia juga berharap para lansia yang lain dapat mengikuti jejak Lopez untuk segera ngeblog.

(sumber: detikinet.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s