Dari AdSense, Pemuda Hasilkan Miliaran Rupiah

Seorang pengelola situs yang juga merupakan ‘pemain’ Google AdSense girang bukan kepalang. Bagaimana tidak, sebuah cek tertulis US$ 132.994,97 (sekitar Rp 1,1 miliar) datang dari Google Inc. atas nama dirinya.

Pria tersebut adalah salah satu webmaster ShoeMoney.com. Ia memenuhi situsnya dengan iklan yang digenerate oleh Google, AdSense. Pria yang tidak menyebutkan nama aslinya itu memamerkan prestasinya di blog miliknya dengan memperlihatkan cek dari Google Inc. hasil AdSense sebesar ratusan ribu dolar.

Hasil yang diterimanya tersebut tentunya tidak sebanding dengan pengeluaran sebesar US$ 299 setiap bulannya untuk 1 server hosting. “Kurang lebih keuntungannya sekitar 130 ribu dolar,” jelasnya.

Statistik yang paling mengesankan adalah banyaknya unique visitor per hari yang datang ke situsnya, yaitu sekitar 75.000. “Sekitar 70% pengunjung datang langsung, 15% dari situs pencari dan 15% dari referensi,” tukasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, awal ia memulai bisnis ini dengan membuat situs wallpaper untuk ponsel NexTel di situs NextPimp.com. Kemudian kontennya berkembang ke ringtone dan hal-hal lain. Kini, semua konten yang ada digenerate oleh user sendiri.

“Saya tidak pernah mencoba menghasilkan uang pada 1,5 tahun pertama dan konsentrasi memberikan layanan yang baik,” ujar sang webmaster. Namun ditambahkan dia, setelah 2 tahun menjalani situsnya, baru ia merasakan bahwa AdSense lumayan memberikan pemasukan.

(sumber: detikinet.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s