Daftar Organisasi Wartawan Indonesia

DAFTAR ORGANISASI WARTAWAN INDONESIA

1.Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

ketua: Tarman Azzam | wakil: Bambang Sadono | alamat: Gedung Dewan Pers Lt. III.
Jl. Kebon Sirih 32-34 Jakarta.
Telp. (021) 3453131, 3862041.
Fax. (021) 3453175.
Homepage:.
E-mail : asiancaj@mega.net.id.

2.Sekretariat Wartawan Independen Indonesia (SWII).

Ketua : KRMH Gunarso G.Kusumadiningrat.
Wakil : Abdullah AZ Lestaluhu.
Alamat : Jl. Salemba Tengah No. 24.
Jakarta Pusat.
Telp. (021) 31901854.
Fax. (021) 31901856.
Homepage:.
E-mail :.

3.Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI).

Ketua : R. Priyo M. Ismail, SH.
Wakil : Sakata Barus.
Alamat : Gd. Dewan Pers Lantai IX.
Jl. Kebon Sirih 32-34.
Jakarta Pusat.
Telp. (021) 385 3064.
Homepage:.
E-mail :.

4.Himpunan Wartawan Muslim Indonesia (HIWAMI).

Ketua : H. Erwin Amril.
Wakil : H. Murjani, BA.
Alamat : Jl. Cempaka II/16,Duren Sawit, Jakarta Timur.
Telp. (021) 8605173, 8612363.
Fax. (021) 8605173.
Homepage:.
E-mail :.

5.Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI)

Ketua : Drs. M.A. Nasution,SH
Wakil : Achdar Syunany S
Alamat : Jl. Berlian Raya II Kav. 664
Sumur Batu, Cempaka Putih Jakarta Pusat,
Telp. (021) 9141651, 4201167
Fax. (021) 4223179, 4264930
Homepage:
E-mail :

6.Himpunan Insan Penulis dan Wartawan Indonesia (HIPWI)

Ketua : Drs. R.E. Hermawan. S. BSc.
Wakil : Drs. Himat R.J. Soeganjar
Alamat : Miramar Building Lt. III
Jl. Alun-alun Timur No. 1 Bandung.
Telp. (022)4215166
Homepage:
E-mail :

7.Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI)

Ketua : Darwin Hulalata
Wakil : Robin R. Purba
Alamat : Jl. Ikan Krapu Kolombo No. 8 B, Surabaya.
Telp. (031) 3544405
HP. 0818327467
Homepage:
E-mail :

8.Komite Wartawan Indonesia (KWI)

Ketua : Herwan Sagam
Wakil : H. Hutagalung
Alamat : Jl. Ikan Pari No. 72, Teluk Betung,Bandar Lampung.
Telp. (0721) 485863
Homepage:
E-mail :

9.Aliansi Jurnalistik Indonesia (ALJI)

Ketua : Rendy Soekamto
Wakil : M. Sokran Haris
Alamat : Griyo Mapan Santosa C.A No. 14, Waru, Surabaya
Telp. (031) 867 9970, 868 4321
HP. Rendi 081 23203235
Homepage:
E-mail :

10.Kesatuan Wartawan Demokrasi Indonesia (KEWADI)

Ketua : M. Suprapto S, Sos
Wakil : OK. Syahlan, BA
Alamat : Jl. Balap Sepeda IV No. 22 Jakarta Timur.
Telp & Fax. (021) 4703777
Homepage:
E-mail :

11.Asosiasi Wartawan Muslim (AWAM) Indonesia

Ketua : S. Satya Darma
Wakil : Drs. WS. Koencoro
Alamat : Jl. Raya Ceger No. 29 Jakarta Timur
Telp. (021) 844 4913
Homepage:
E-mail :

12.Ikatan Wartawan Republik Indonesia (IWARI)

Ketua : Drs. Robby S Rumbayan
Wakil : Andi Ichwan Azis
Alamat : Jl. Kepu Dalam II No. 49 Jakarta Pusat.
Telp. (021) 4203136
Fax. (021) 3150851
HP. 08129173082
Homepage:
E-mail :

13.Persatuan Wartawan Foto Indonesia (PWFI)

Ketua : H.M. Sampelan, SH
Wakil : Bambang Trimulyono
Alamat : Jl. Ngagel Jaya Selatan 14 Surabaya.
Telp. (031) 5614358
Fax. (031) 5014382.
Homepage:
E-mail :

14.Persatuan Wartawan Pelacak Indonesia (PEWARPI)

Ketua : Andi Amiruddin Mallarangan, DP
Wakil : Lasmi
Alamat : Jl. Salak V No.6. Dpk Tim.
Telp. (021) 7703957
Homepage:
E-mail :

15.Aliansi Jurnalis Independen(AJI)

Sekjen : Didik Supriyanto
Manajer Kantor: Puthut Yulianto
Alamat : Jl. LAN I No. 12 A Pejompongan Jakarta Pusat
Telp. (021)571 1044
Fax. (021)571 1063
Homepage : http://www.aji.or.id
E-mail : ajioffice@aji-indonesia.or.id

16.Serikat Pekerja Kewartawanan Indonesia Serikat Pekerja Seluruh Indonesia
(SERIKAT PEWARTA)

Ketua : Maspendi
Wakil : Yatim Kelana
Alamat : Jl. Raya Pasar Minggu Km 17 No. 9
Jakarta Selatan.
Telp. (021) 7974359, 7988242
Fax. (021)7974361
Homepage:
E-mail :

17.Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)

Ketua : Haris Jauhari
Wakil : Nugroho S. Yudo
Alamat : Jl. Danau Poso D 1 No.18 Pejompongan, Jakarta Pusat
Telp. (021) 5707918,
Fax. (021) 5732911.
Homepage:
E-mail : mohfireman@yahoo.com

18.Himpunan Praktisi Penyiaran Indonesia (HPPI)

Ketua : Dr. H. Sutomo Parastho
Wakil : Drs. Samoel Pardede
Alamat : Jl. Raya Pondok Gede No.96 Jakarta Timur
Telp. (021) 8414311 – 13
Fax. (021) 8414314.
Homepage: http://www.prssni.or.id
E-mail : ppjkt@indosat.net.id

19.Serikat Pers Reformasi Nasional(SEPERNAS)

Ketua : Drs. G. Rusly
Wakil : Drs. Laode Hazirun
Alamat : BTP. Blok C – 40 Ujung Pandang
Homepage:
E-mail :

20.Asosiasi Wartawan Ekonomi (AWE)

Ketua : Firdaus Baderi
Wakil : Edo Kuntadi
Alamat : Jl. Kalibata Raya Rajawali Timur II No. 11, Jak-Sel
Telp. (021) 7984579, 7901978
Fax. (021) 7901040
Homepage:
E-mail:

21.Korps Wartawan Republik Indonesia (KOWRI)

Ketua : H. Lahmudin Bakry Nasution. (almarhum 19/04/01)
Wakil : A.F. Tahir Sam
Alamat : Jl. Kereta Api No. 1 Lt. II Gedung Stasiun Besar Kereta Api,
Medan
Telp. (061) 847 4180
Fax. (061) 415 8297
Homepage:
E-mail :

22.Ikatan Pers dan Penulis Indonesia (IPPI)

Ketua : H. Amir Hamzah Tamin, BA
Wakil : Amran Effendy Ritonga,BA
Alamat : Jl. H.M Joni Gg Asli No. 4 Medan.
Telp. (061) 7350881
Homepage:
E-mail :

23.Silaturahmi Wartawan Muslim Indonesia (SWAMI)

Ketua : H. Ramlan Mardjoned
Wakil : Drs. HM. Lutfie
Alamat : Jl. Salemba Tengah No. 19 Jakarta Pusat
Telp. (021) 3908679, 3154057
Fax. (021) 3153928
Homepage:
E-mail :

24.Ikatan Wartawati Indonesia (IWI)

Ketua : Rosihan Sinulingga, SH
Wakil : Dra. Rachel, SM
Alamat : Jl. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu Maesonette No. 4,
Jakarta Timur.
Homepage:
E-mail :

25.Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia(KO-WAPPI)

Ketua : Ida Faridah Lubis SH
Wakil :
Alamat : Jl. Yaktapena Raya Blok K-8 No. A 21, Komplek Pertamina
Pondok Ranji Ciputat 15412
Telp. (021) 740 8717
Homepage:
E-mail :

26.Persatuan Wartawan Reaksi Cepat Pelacak Kasus (PWRCPK)

Ketua : Jaja Supardja Ramli
Wakil : H. Zeid Arifin, SH
Alamat : Jl.Kapten Tendean Rt.010/01 No. 45 Mampang Prapatan,
Jakarta 12790
Telp. (021) 791 96124, 791 80132
Fax. (021) 791 98836
Homepage:
E-mail :

27.Asosiasi Solidaritas Wartawan Indonesia, Gerakan Moral Peduli Amanat
Rakyat (ASWARI GEMPAR)

Ketua : Drs. Achmad Murdjoko
Wakil : A.S. Nasution
Alamat : Jl. Cut Meutiah No. 14 Cikini, Jakarta Pusat
Telp. (021) 314 5304
Homepage:
E-mail :

28.Persatuan Wartawan Nasional Indonesia (PWNI)

Ketua : Endang Z Bahrudin
Wakil : M. Aritonang
Alamat : Jl. Petojo VIY 1 No. 40 Jakarta Pusat.
Telp. (021) 3500644
Homepage:
E-mail :

29.Persatuan Pers Nasional Indonesia (PPNI)

Ketua : Robin R. Purba
Wakil : Drs. Amir Candra
Alamat : Jl. Wiyung Indah Perumahan Taman Pondok Indah Blok G.10,
Surabaya
Telp. (031) 766 7785Jl.
Tipar Tengah No. 54 , RT 001/09, Mekarsari, Cimanggis,
Depok.
Telp. (021) 873 2731
Homepage:
E-mail :

30.Komite Wartawan Independen Indonesia (KWII)

Ketua : Ir. Arsyid Silajim, SH, MBA, MSc,MM
Wakil :
Alamat : Jl. Gajah Mada No. 88 Bandar Lampung
Telp. (0721) 252080, 8732731
Homepage:
E-mail :

31.Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI)

Ketua : Drs. Laxy Rumengan, MBA
Wakil :
Alamat : Gedung Wira Purusa LVRI DKI Jaya,
Jl. Raden Inten II/2, Jakarta Timur
Telp. (021) 9195680, 29143207
Fax. (021) 8651953.
Homepage:
E-mail :

32.Persatuan Wartawan Independen Indonesia (PWII)

Ketua : H. Hermansyah
Wakil :
Alamat : Jl. Dakota II-b No. 102-104 Bandar Kemayoran Jakarta
Telp. (021) 650 03770, 428 77066
HP 081 8920152
Homepage:
E-mail :

33.Komite Perlindungan Wartawan Indonesia (KPWI)

Ketua : Haris Jauhari
Wakil :
Alamat : Jl. Danau Poso 18, Bendungan Hilir, Jak. Pus.
Telp. (021) 5707918
Fax. (021) 5732911
Homepage:
E-mail :

34.Komite Jurnalis Indonesia (KJI)(Tidak ada kegiatan sejak 08/00 mnr si pemilik
rumah)

Ketua : Argo Pratomanugroho
Wakil : Wadie Maharief Z.A
Alamat : Jl. Lowanu No. 60 Sorosutan Umbulharjo, Yogyakarta 55162.
Telp. (0274) 371141
Fax. (0274) 375183
Homepage:
E-mail :

35.Komite Nasional Wartawan Indonesia (KOMNAS-WI)

Ketua : TM. Fauzie MS
Wakil : H. Hasan Ilyas
Alamat : Jl. Budi RT 01/08 No. 8 Cawang III – Jakarta Timur
Telp & Fax (021) 8006414
Homepage:
E-mail :

36.Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI)

Ketua : Taufiq Rahman, SH
Wakil : Titus Hutabarat
Alamat : Jl. Salemba Tengah No. 78 Jakarta Pusat
Telp. (021) 3912247, 3156085
Fax. (021) 3908595.
Homepage:
E-mail :

37.Gabungan Wartawan Indonesia (GAWANI)

Ketua : Fowa’a Hia
Wakil : Posma Hutapea
Alamat : Jl. H. Amsir No. 5, Sunter Jakarta Utara.
Telp. (021) 6506979.
Homepage:
E-mail :

38.Federasi Wartawan Independent Indonesia Baru (FWIIB)

Ketua : CNO Haznan A. Tanjung
Wakil : Eka Mediely, S.H
Alamat : Jl. Karunia No. 14 Rt. 08/03 Kelurahan Umban Sari Kecamatan
Rumbai Pekanbaru, Riau
Telp. (0761) 555 146, 555 149
HP. 081 1769627
Homepage:
E-mail :

39.Persekutuan Oikumene Jurnalis Kristen Indonesia (PROJUSTISIA)

Ketua : Prof. Dr. Willy Karamoy M.A, APU
Wakil : Ev. Robinson Togap Siagian DSTP
Alamat : Wisma KORANDO
Jl. Swadaya VII No. 25 Depok.
Telp. (021) 772 01304
Fax. (021) 776 4887
Homepage:
E-mail :

40.Persatuan Wartawan Indonesia Reformasi (PWI-REFORMASI)

Ketua : Budiman S. Hartoyo
Wakil : Edy Mulyadi
Alamat : Jl. Mangga II/45, Jatibening II, Pondokgede Bekasi 17412
Telp. (021) 847 8587
Pager 13022 ID 72351
HP: 0812 9909269
Homepage:
E-mail :pwiref-kornas@journalist.com

41.Aliansi Wartawan Indonesia (AWI)

Ketua : R. Mustapa, BSc
Wakil : Marihot Sitompul, BA
Alamat : Jl. PrAmuka Jati No. 5 Jakarta 10440 Jakarta Pusat
Telp/fax. (021) 924 9132
Homepage:
E-mail :

42.Komite Jurnalis Indonesia (KJI)

Ketua : Antarini Adam Malik
Wakil : Helmi Marpaung
Alamat : Jl. Diponegoro No. 17 Jakarta
Telp/fax. (021) 390 8588, 310 0495
Pager 13038-390 2828 pes. 17354
HP 0812 9927390
Homepage:
E-mail :yasogama@indosat.net.id

43.Ikatan Jurnalis Penegak Harkat dan Martabat Bangsa (IJAP HAMBA)

Ketua : Boyke M. Nainggolan, MBA
Wakil : Drs. M.K.P Sinuraya
Alamat : A1-15, Bukit Utara Road-Bukit Modern Estate Pondok Cabe
Telp. (021) 912 9714
Fax. (021) 747 04690Jl.
Bungur Besar Raya No. 40
Telp. (021) 420 8440
Homepage:
E-mail :pembahar@jakarta.wasantara.net.id

77 pemikiran pada “Daftar Organisasi Wartawan Indonesia

  1. Hi apa kabar…..? senang sekali bisa dapat link web site ini:)jadi tahu daftar organisasi wartawan yang ada di indonesia:)
    kali aja suatu waktu bisa saya perlukan untuk keperluan publikasi untuk bidang pekerjaan saya di music.
    thx teman2 semua.

    Salam hangat

    Arsyadi Gustian

  2. untuk pengelola web ini saya mau tanya kalu saya bisa tidak yaa masuk jadi anggota pers di salah satu organisasi wartanyan di atas. umur saya masih 16 tahun dan sekarang telah aktif di sebuah majalah di Makassar. saya ingin belajar jadi pers makanya saya ingin gabung. tolong infonyaa yaaa

  3. mantap tuh selama reformasi aspirasi tak dikekang tapi di kabupaten rokan hilir ada juga organisasi wartawan lokal,yaitu wartawan rohil club (WRC) yang didirikan dgn akte notaris apa juga bisa digolongkan dan didaftarkan di dewan pers. alamatnya jalan pahlawan tengah bagansiapiapi-kabupaten rokan hilir-riau

  4. saya messina saerang , wanita , 20 tahun , domisili di kabupaten minahasa , sulawesi utara , aktif disebuah tabloid , saya minat belajar lebih banyak tentang dunia pers , bagaimana caranya ? kirim informasi ya ! dan bagaimana kemungkinan bergabung dengan salah satu organisasi pers ?

    1. cranya tuk lebih memahami setiap individi narasumber,yakni memahami setiap pertanyaan yg di ajukan sesuai dgn jabatan individu yg di maksud,atau memahami bidang pertanyaan kepada individu sesuai dgn bidang yg mereka hadapi dan minimal kita punya data atau bekajar tuk semua ilmu yg ada,yg di maksud setiap pertanyaan yg kau ajukan minimal kau juga sudah tau sebelum individu tsb menjawab.pasti kau akan jadi pintar dan mengerti apa arti sesungguhnya seorang jurnalis.kalo aku anngota organisasi KWRI (Komite Wartawan Reformasi Indonesia)

  5. salam……
    Kalau diperbolehkan saya mau minta informasi tentang daftar nama resmi wartawan serta lokasi daerah tempat ugas setiap wartawan.
    terima kasih.

    yayan hst

  6. saya seorang pemuda yang senang berorganisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. belakangan ini saya begitu tertarik dengan yang namanya dunia Kewartawanan artupun jurnalistik.

    ada yang ingin saya tanyakan. kira-kira untuk menjadi seorang wartawan , apakah harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang jurnalistik/kewartawanan..?

    apakah seorang wartawan itu diwajibkan untuk menjual surat kabar .

    apakah wartawan juga memiliki gaji pokok ataupun konsumen..?

  7. salam hangat….

    nama saya eri, saya bekerja di bidang kesehatan, saya ingin mengajak kerjasama dengan para jurnalis atau para wanita-wanita perkasa jurnalis, untuk mengenal dan mengetahui adanya bahaya kanker leher rahim atau rahim,juga kanker payudara,kami tim bidadari bisa diundang untuk melakukan penyuluhan tanpa dipunggut biaya, hanya saja kami minta untuk diantar jemput untuk ke lokasi penyuluhan,
    terima kasih untuk perhatiaannya,saya harap wanita-wanita indonesia lebih waspada.

    salam dari saya

    Erri tim bidadari

  8. Tolong dong, siapa saja yang bisa jelaskan syarat bergabung dalam sebuah organisasi wartawan. Apa untungnya kalau terdaftar di sebuah organisasi wartawan?

  9. Saya ada info Workshop Menjadi Wartawan Profesional dengan instruktur Bapak Hasudungan Sirait. DIlaksanakan setiap hari Sabtu selama 6 minggu berturut-turut @ 4 jam. Pendekatannya mengkombinasikan secara seimbang paparan dan praktik. Investasi: 2.450.000 (early bird).
    Bila berminat bisa email saya di nana.proaktif@gmail.com, atau call ke 021-460 5757. Trimss

    1. saya tertarik untuk dapat info lengkap tentang Workshop menjadi Wartawan Profesional tsb.Apa nama lembaganya?dimana alamatnya,dsb.

  10. saya baru merintis salah satu tabloid mingguan di salah satu kabupaten prop.NTT. pertanyaan saya,
    1. bagaiman cara untuk mendaftar menjadi anggota PWI?
    2. dari sekian banyak organisai yang ada kira-kira mana yang resmi? sehingga kami bole menjadi anggota wartawan indonesia> Trima kasih

  11. Tolong diganti nama pengurus projustisia, Prof. Dr. Willy Karamoy M.A, APU sudah almarhum : Ev. Robinson Togap Siagian DSTP. sedangkan wakil diganti Mariamagdalena Lopian Sekretaris Jenderal menggantikan wakil. Istilah wakil mohon dihapus.

    1. Shaloom.
      Apakah alamat masih tetap? Bisa di Email AD/ARTnya?Berapa anggotanya? Apakah terbatas hanya media kristiani saja atau media umum bisa?

      Ditunggu kabar baiknya.

      Ev.Ferdinand

  12. Salam Hormat …
    Awal tahun 2010 ini saya baru bergabung di salah satu radio di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Di radio tersebut saya sebagai reporter dalam salah satu program berita radio tersebut. Nah, apakah saya sudah dapat dikatakan sebagai wartawan / pers atau tidak sama sekali? Terus, bagaimana caranya agar saya dapat terdaftar sebagai Anggota PWI? Mohon info dan arahannya !!!
    Hormatku,

  13. Salam . . .
    Awal tahun 2010 ini saya baru bergabung di salah satu radio pemerintah Kab. Mamuju Prov. Sulawesi Barat. Saya sebagai reporter pada program berita di radio tersebut. Nah, apakah saya dapat dikatakan sebagai wartawan / pers atau tidak sama sekali? Terus, mohon info tentang bagaimana cara mendaftar sebagai Anggota PWI?
    Hormatku,

  14. AQ butuh banget nich bantuannX…. AQ tu ingin banget jadi wartawan tapi AQ ngk tau gimana caraX??????????? tolong dong informasinya u/ bisa jadi wartawan………………….

  15. AQ butuh banget nich bantuannX…. AQ tu ingin banget jadi wartawan tapi AQ ngk tau gimana caraX??????????? tolong dong informasinya u/ bisa jadi wartawan………………….

    tolong beri aku info tentang syarat2 jadi wartawan….

  16. semangat eforia, memang ada plus minus nya banyak organisasi wartawan, tapi waktu akan membuktikan mana sebenarnya yang berjuang untuk kepentingan pers, atau hanya untuk kepentingan pragamatis

  17. Hello rekan2 media, hari ini ada presscon film – Dream Obama karya Damien Dematra yang akan memcahkan rekor dunia sebagai film tercepat produksinya dan akan diakui oleh Guinness World Records, rekan2 media dapat hadir dalam presscon ini di:
    AMIGOS RESTO, MALL BELLAGIO, MEGA KUNINGAN\
    TGL 15 DEC 2010, JAM 14.30 – 16.00

    Contact person:
    Ade Mahendra
    081315606154

  18. Saya tanyakan! masih adakah pengurus Aliansi Wartawan Independent Indonesia yang kantor pusat di jln Cempaka baru lll No 15 Jakarta pusat, karena beberapa saya hubungi tidak ada yang jawab,

  19. saya arliandi panggil ari, umur saya 25 tahun tinggal di kalimantan, bekerja sebagai jurnalis di media cetak saya pengen ikut gabung dalam perkumpulan PWRCPK di jakarta
    sMohon Petunjuk untuk ikut gabung dalam organisasi tersebut.
    terima kasih…
    di tunggu balasannya..

  20. bagaimana se caranya menjadi wartwan yang baek….
    soalnya dari kecil saya ingin menjadi wartawan, trus apakah ada lowongan training menjadi wartawan…..saya masi kuliah di sebuah perguruan tingi negeri,

  21. Yth. Ketua PWI
    Tolong pak, ingatkan kepada semua wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Timur atau kalau bisa diberi sanksi karena mereka sudah tidak independen lagi, sudah tidak fair lagi, bahkan tulisannya terkadang membentuk opini yang provokatif dan menurut saya sudah melanggar kode etik jurnalis. nama-nama yang bersangkutan adalah: Niko ruru (tribun kaltim-nunukan), gicong (radar tarakan kaltim) dan yang lain-lainnya, yang tidak bisa sya satu-persatu. Tks

  22. saya ingin bertanya dan tolong bantu saya.di tempat saya ada org.pers dgn nama aswd ( asosiasi swara wartawan demokrasi ),tapi saya tak menemukan alamat kantor pusatnya dan informasinya org.ini sudah ada di beberapa daerah.saya berdomisili di kab.langkat,sumut

  23. dewan pers harusnya lebih banyak sosialisasi tentang pers kedaerah-daerah, jadi pemerintah daerah yang tidak terlalu aktif mencari data tentang pers tahu jumlah lembaga yang bernaung dibawah dewan pers, jadi tidak ada lembaga pers yang mengklaim bahwa mereka saja yang ada di bumi pertiwi ini.

  24. saya Deni alamat Garut umur 23 tahun aktivitas Kuliah semster 7 jurusan administrasi negara FISIP UNIGA, selain aktivitas tersebut diatas, saya juga tercantum di salah satu surat kabar mingguan Tunas Bangsa (www.tubasmedia.com), berminat sih gabung d organisasi tapi mekanisme/prosedur sperti apa yng harus saya tempuh,terima kasih.

  25. LiputanKami.com sedang mencari Wartawan Sukarela dalam berbagi Informasi atau Berita yang telah mereka Liput.
    Dimana dengan tujuan agar Beritanya bisa meluas dan di mengerti oleh semua orang (yang penting berita sangat benar dan tidak menyimpang dalam berbagai hal)

    1. saya seorang wartawan di salah satu media mingguan,saya mencari media mingguan yang exis dan legalitasnya resmi

  26. Saya ingin tahu organisasi wartawan indonesia (KOMNAS-WI) yang berada di daerah. Khususnya di Medan, berada di Jalan apa, dan seluruh struktur organisasinya tersebut. Mohon di informasikan…???

  27. Selamat siang pak, saya dengan Theofilus Micka. saya mau tanya pak bgmn bila sy mau mendaftarkan diri menjadi seorang wartawan indonesia pak dan persyaratan nya apa aja pak ?
    sebelum nya saya ucapkan terima kasih pak

  28. salam pers indonesia
    saya harisa dari kota kediri. saya seorang mahaasiswa umur 19th dan aktif dalam dunia jurnalis dicampus saya. jurusan saya komunikasi. bagaimana saya bisa masuk dalam anggota wartawan indonesia secara resmi. agar saya juga bisa mngembangkan sedikit ilmu uang saya dapat ini yang tidak hanya dalam lingkup kampus dan daerah saya.

  29. q di daerah desa grajagan kecamatan purwoharjo kab. banyuwangi……..
    ada seorang wartawan koran lokal yang slalu menggunakan medianya utuk menakut – nakuti para pengusaha asing yg masuk ke desa utuk miminta uang buat keperluan sendiri..
    pokoknya seperti preman gtu tingkah lakunya….slalu memakai nama organisasi buat minta sumbangan…..

  30. Assalamualaikum w.r.b kepada yth,to ketua pwi saya bernama endang wahyudi berdomisili di wilayah tangerang.ijinkanlah saya ikut bergabung di organisasi PWI,demi masa depan bangsa kita yang lebih baik.

  31. sy ingin bergabung di komunitas wartawan Indonesia, selama ini bekerja sdh hampir dua tahun di media elektronik di papua barat , dan makanya saya sangat terkesan untuk bergabung di salah satu wadah untuk penyampaian aspirasi dan menjadi profesional dalam bidang menulis.

  32. kami dan rekan2 wartawan dan jurnalis baru-baru ini mengadakan rapat untuk membentuk sebuah wadah yang dapat lebih mempererat hubungan dan kebersamaan para jurnalis maka dalam rapat tersebut kami memilih sebuah nama : FORUM KOMUNIKASI JURNALIS INDEPANDEN ( FOKJI ), gimana yach cara supaya keberadaan organisasi kami dapat berada dibawah naungan atau bimbingan kesatuan pers yang telah ada soalx keberadaan kami hanya bersifat lokal, skala kabupaten
    . apa perlu forum ini kami akta notariskan ???,,,mohn infoxa

  33. saya membeli barang berupa KUSEN DAN PINTU RUMAH kepada seseorang yang nota bene pemilik usaha itu ABRI entah pangkat apa,. saya di layanin oleh seorang karyawannya, setelah itu saya bayar lunas barangnya itu, tpi setelah sekian barang itu di pesan tdk kunjung beres2 ternyata stelah sy tanyakn uang yng saya bayarkan KATANYA hanya 3juta, padahal yng saya bayarkn 5 juta dan lunas. Dan saya punya barang bukti bon pelunasannya, dan malah harga barang yng di tulis di bon itu katanya harganya salah. yng harusnya 9jt jadi 5 juta, masalah itu oke saya trima ,tapi saya minta barang di kirim sesuai bon saya 5juta sisanya saya ambil jika saya sudah siap uang, dia gk terima pengen di bayar semua, akhirnya rumah saya di bongkar dan uang saya tidak di kembalikan. saya pengen ke adilan toch barang yang sudah saya pake SUDAH LUNAS. kenapa rumah saya harus di bongkar… tolong saya kurang ngerti hukum, jk ada yng mau share dengan saya mohon kabari saya, nama saya AGUNG, 02292764005 sebelumnyatrima kasih…

  34. assalamualaikum
    saya mau nny kalau pembelian buku dari pihak sekolah gratis/membayar
    karena dari pihak sekolah transaksi jual beli’a di umpet”kan
    ada yg bilang buku dari pemerintah gratis kalau misal’a gratis knpa dari pihak sekolah malah dijual

  35. pak anton purba apakah ada suatu redaksi yang gimana masuk tidak dekenakan biaya sementara suatu redaksi di jember di beberapa media cetak masih di kenakan biaya kalau nggak bayar di pecat tanpa pemberitahuan seperti yang saya alami sekarang saya sangat kecewa sekali sebetulnya gimana sih suatu redaksi itu apakah mereka mementingkan berita atau uang kalu begini terus pers akan di nodai saya dulu adalah mantan wartawan lintas jatim entah terdaftar di pwi apa nggak saya nggak tau saya kecewanya begini di tengah tengah saya lagi membongkar kasus besar di kab banyuwangi suatu kasus korporasi yang bagaimana di situ adfa jaksa ada kapolsek ada pengacara dan juga dan pejabat bpn banyuwangi yang tersangkut masalah ini ini yang bikin kecewa

  36. MEDAN :20/05/2013
    NOMOR :001/001/MDN
    SIFAT :PENTING
    LAMPIRAN :SELURUH RAKYAT INDONESIA
    PERIHAL :BANTUAN
    Sehubungan dengan ada nya pemberitahuan tentang ada rakyat kita,saudara kita rakyat indonesia yang masih tertindas oleh pihak tertentu/asing .ada nya penganiayaan kerja kepada karyawan
    PT . TOBA SURIMI INDUSTRI ( TSI ) yang berada di medan daerah KIM.
    Mohon kira nya bantuan untuk membantu kami yang tertindas kerja baik dari pihak
    PEMERINTAH,MASYARAKAT,ORGANISASI DAN LAIN NYA .
    Kami bekerja belasan tahun dengan setatus kinerja baik tapi kerja kami tidak di hargai oleh pihak perusahaan. Hanya ada kata-kata (perusahaan) “kami tidak memecat dan tidak memperkerjakan kalian” hanya itu kata-kata yang di lontar kan kepada kami. Jadi anak-anak kami bagai mana masa depan nya?….
    Kami sudah melapor kepada pihak tertentu (DEPNAKER.WALI KOTA , GUBERNUR,) tapi tidak di tanggapi
    Karna ada suapan dengan nya kami pun tertindas dan tidak di pedulikan .
    MOHON KIRA NYA DO’A DAN DUKUNGAN SAUDARA SEKALIAN UNTUK MEMBANTU KAMI
    Hormat dari kami
    KARYAWAAN YANG TERTINDAS PT. TOBA SURIMI INDUSTRI MEDAN

  37. saya seorang wartawan lokal lingkup kabupaten, saya mau bergabung dengan organisasi wartawan, sekaligus nanti dapt share berita yang layak secara nasional, bagaimana caranya? tq

  38. maaf, saya cmn mau sampaikan, klo ada seorang wartawan yg kehilangan KTP, kartu wartawan sm ATM yg saya dapat.. nama bapak TASIR jabatan sekretaris.. bisa hubungi saya 085285649195. saya di jogja

  39. Kecurangan!!!!!!!!!!!!!!

    Yth Pimpinan Wartawan Indonesia,
    tolong dicari kebenaran tentang penerimaan cpns di lampung, dimana peserta disuruh tanda tangan dalam lember ujian mngunakan pena yang mana seharusnya menggunakan pensil.. sehingga beribu2 peserta merasa ditipu, dirugikan.. tolong cari oknum2nya, dan beritahukan pada semua tingkat pemerintahan….. terimakasih,

  40. assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    disni saya seorang mahasiswa jurusan jurnalistik dan saya benar benar sudah punya niat yang matang untuk menjadi wartawan handal. dan harapan saya yang sesungguhnya dari bapak, ibu maupun senioar jurnalis agar bisa menerima saya sebagai (PWI)

  41. Salam,
    bila diijinkan saya ingin minta alamat,nama,serta no.hp,wartawan resmi daerah bangil atau pasuruan.karna saya ingin minta bantuan mencari info tentang kasus kecelakan ibu saya yg telah tertabrak sampai meninggal,karna sampai 40 hrnya tidak ada info sama sekali dari pihak kepolisian dan si penabrak.minta tolong banget info wartawannya…..thanx.

  42. Tlong kirim kan saya daftar nama wartawan tipikorinvestigasi dan wartawan tabloid corong rakyat diwilayah kalbar yang terdaftar didewan pers,, tlong segra dikrim,,trim’ksh.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s